Posted in Kuliner

Bogor Biru

Lagu Sore yang berjudul Bogor Biru kayaknya cocok jadi soundtrack perjalanan gue kali ini. Selain terkenal dengan sebutan kota hujan, Bogor juga merupakan surga wisata kuliner. Perjalanan weekend gue kali ini nggak jauh dari Jakarta, hanya memerlukan waktu sekitar 45menit gue udah sampai Bogor menggunakan kereta api. Sesampainya di Bogor gue dan teman-teman langsung menuju Taman Kencana. Bagi pencinta kuliner, Taman Kencana memang wajib untuk di datangi.

Wisata kuliner pertama gue tertuju pada Sop Buah Pak Ewok.

Image

Ini dia Sop Buah Pak Ewok, dari namanya udah jelas kalau andalan dari tempat makan ini adalah sop buahnya. Kali ini gue pesan sop buah durian dan roti cane gulai ayam

Image

Nggak cuma sop buah, ada beraneka ragam makanan dari nasi timbel, dimsum, batagor dan lain-lain. Harganya juga lumayan murah cocok buat mahasiswa kayak gue gini. Tempat bangunan yang terbuat dari bambu membuat suasana di dalam menjadi nyaman dan sejuk. Kalau sore hari tempat ini sangat ramai dikunjungi.

Wisata kuliner selanjutnya nggak begitu jauh dari Sop Buah Pak Ewok, Momomilk. Cafe ini emang baru diresmikan pada 5 Juni 2013 tapi udah banyak pengnjungnya. Pemiliknya adalah mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Haidar Wurjanto, cafe ini terbilang unik karena menyajikan susu sebagai menu andalannya. Nggak cuma Fresh milk yang ditawarkan, tapi ada Milkshake, yogurt, dan teh.

Penyajian freshmilk maupun milkshakenya juga terbilang unik, gelas yang digunakan berbeda dengan gelas-gelas di cafe lainnya. Untuk menu roti bakar disajikan menggunakan talenan.

Image

Kenyang minum susu dan makan roti bakar, gue melanjutkan wisata kuliner ke Rumah Cupcakes.  Rumah Cupcakes nggak begitu jauh dari MP (Macaroni Panggang) dan Taman Kencana. Tempatnya sangat nyaman untuk berlama-lama menikmati cupcakes dan sekedar ngobrol bersama teman. Dengan suasana taman dan bernuasa putih pink bikin gue makin betah berlama-lama di sini.

Menunya cukup beragam, ada cake, cupcakes, ribs dan barbeque. Karena namanya Rumah Cupcakes saya coba mencicipin cupcakesnya dan yang gue pesan kali ini adalah bluevelvet cupcakes dan chesse blueberry cupcakes.

Image

Gue juga bisa pesan cupcakes sesuai keinginan, misalnya untuk ulang tahun atau anniversary. Biasanya pesanan dilakukan minimal 3 hari sebelum hari H.

Puas berwisata kuliner gue dan teman-teman mampir untuk membeli oleh-oleh. Oleh-oleh khas Bogor tidak lain adalah asinan Bogor dan roti unyil. Gue memutuskan membeli Roti Unyil Venus untuk dibawa pulang. Nggak terasa ternyata hari sudah semakin malam untuk penutupan wisata kuliner di Bogor, gue mampir untuk makan Surabi Sukasari. Walaupun letaknya di pinggir jalan, tapi kedai surabi ini tnggak pernah sepi pengunjung. Menu surabi yang ditawarkan juga macam-macam, ada surabi durian, surabi srikaya, surabi ayam spesial dan lain-lain. Puas menyantap surabi gue bertiga bersama teman-teman memutuskan untuk pulang dan mengakhiri malam minggu di Bogor.

Author:

Penulis karbitan yang doyan makan dan jalan-jalan. Apalagi kalau jalan-jalannya dibayarin :P Contact: iraaldira6@gmail.com

Leave a comment